DESTINASI WISATA

  • Oct 17, 2022

Diharapkan Website resmi KIM BULU KINASIHI dapat terus aktif dalam menyebarkan dan berbagi informasi serta komunikasi dengan masyarakat atau kelompok masyarakat dengan pemerintah desa. serta untuk mendorong dan menumbuhkembangkan untuk kemajuan desa yang notabennya Desa Bulu merupakan desa wisata. diharapkan kedepan desa Bulu dapat memajukan program destinasi wisata terutama dalam bidang pertanian serta budidaya tanaman bonsai. oleh sebab itu desa bulu memiliki potensi sebagai desa wisata yang bisa menjadi salah satu simbol kebangkitan ekonomi nasional.
dengan terbentuknya website resmi KIM BULU KINASIHI ini, menjadi peran penting untuk penyebaran dan bertukar informasi agar tidak ada kesenjangan informasi antar masyarakat atau kelompok masyarakat dengan pemerintah desa. Pemerintah desa sendiri dan seluruh masyarakat desa bulu juga berharap dengan website resmi KIM BULU KINASIHI, bisa meningkatkan nilai tambah pendapatan asli desa untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat desa.

Desa bulu adalah daerah destinasi wisata mengingat bahwa;
÷ Desa Bulu terletak di bagian Utara Kecamatan Berbek Kabupaten Nganjuk berbatasan dengan  Kecamatan Bagor dengan batas wilayah :
Utara            :  Desa Girirejo
Selatan         :  Desa Sumberurip
Timur           :  Desa Grojogan
Barat            :  Hutan
Desa Bulu memiliki hamparan lahan persawahan yang kurang lebih 121 ha. dan irigasi yang sangat baik sehingga desa Bulu menjadi lumbung pangan di wilayah kabupaten Nganjuk karena desa Bulu dapat panen padi sebanyak tiga kali dalam satu tahun. Serta adanya empat Kelompok Tani serta satu Gapoktan yang siap mendukung peningkatan pertanian di Desa Bulu.

÷ Sebagian masyarakat desa Bulu selain sebagi petani padi juga berprofesi sebagai pembudidaya bonsai sehingga menjadikan halaman rumah warga sebagai kios bonsai. dengan demikian kedepannya Website resmi KIM BULU KINASIHI ini, juga bisa mendatangkan minat wisatawan lokal dari luar wilayah. terutama bagi mereka para penggemar atau pecinta tanaman bonsai, agar mau meluangkan waktu sejenak untuk sekedar singgah atau mampir ke Desa Bulu untuk membeli membeli bonsai.

÷ Potensi sosial budaya yang ada di wilayah desa bulu antara lain:
    a. Menjaga kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat, serta menyambut tamu dengan ramah.
     b. Bila ada masalah yang timbul diantara warga masyarakat, penyelesainya selalu mengedepankan dengan cara musyawarah atau kekeluargaan.
      c. Membudayakan diri dengan hidup bergotong royong serta kerja bhakti satu bulan sekali untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan desa.